VDS LAW FIRM dampingi kliennya terkait dengan kasus Pencemaran nama baik pada wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara.

Senin,6 September 2021, VDS Law Firm datangi Polres Metro Jakarta Utara

Menurut Faisal Banong (Lawyer) ” Bahwa sebelum adanya putusan pengadilan yang menyatakan bahwa klien kami bersalah dan melakukan pencemaran nama baik seperti apa yang di tuduhkan pelapor,  kami selaku Penasehat Hukum akan dampingi sampai tahap manapun, karena secara hukum untuk menetapkan seseorang menjadi tersangka suatu kasus haruslah terpenuhi unsur-unsur dari perbuatannya itu ”

Pencemaran nama baik bertumpu pada dua hal :

  1. Pertama, pada cara menyerang kehormatan atau nama baik orang, yakni dengan menuduhkan suatu perbuatan tertentu ;
  2. Kedua, Pada maksudnya menuduhkan suatu perbuatan tertentu diarahkan pada agar di ketahui umum.

Oleh karena unsur penghinaan ringan yang sehubungan dengan sifat pencemaran dirumuskan secara negatif, artinya berlawanan dengan sifat pencemaran, maka unsur / kalimat yang tidak bersifat pencemaran atau pencemaran teretulis, ialah harus memenuhi dua syarat negatif :

  1. Perbuatan menyerang kehormatan atau nama baik orang oleh si pembuat penghinaan ringan haruslah bukan berupa menuduhka suatu perbuatan tertentu.
  2. Perbuatan menyerang kehormatan atau nama baik orang lain tidaklah dengan maksud menyakitkan hati orang, dan menyinggung perasaan orag yang di tuju saja.

“maka sudah jelas selaku Penasehat Hukum kami berkeyakinan bahwa hal tersebut bukanlah suatu pencemaran nama baik, dan dari indikator di atas menjadi dasar untuk membela klien kami sampai tahap manapun” Faisal Banong (Lawyer)

VDS & Partners Law Firm Merupakan advokat dan Mediator. di dukung oleh sumber daya Advokat –Konsultan Hukum-Mediator yang tidak hanya ahli di satu bidang hukum, namun juga ahli dalam bidang  hukum lainnya. Selain itu memiliki tim dengan  kemampuan dan pengalaman yang mumpuni dalam penanganan   Perkara di Pengadilan (Litigasi) Maupun Di luar Pengadilan (Non Litigasi)

WILAYAH HUKUM SELURUH INDONESIA

Banda Aceh,Medan, Pekanbaru, Padang Bengkulu, Palembang, Bandar Lampung, Batam, Surabaya, Malang,Denpasar, Bali,Balikpapan,Pontianak, Samarinda, Makassar, Palu, Manado,Kendari, Bitung, Dan Lain Sebagainya.

Untuk Wilayah JABODETABEK dan Jawa Barat meliputi Kota/Kabupaten Karawang, Bandung, Bandung Barat,Bekasi,Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Kuningan ,Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang,Sukabumi, Sumedang,Tasikmalaya, Banjar, Cimahi.