Penganiayaan

Pada Pasal 351-Pasal 358 KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana), yang dimaksud penganiayaan tidak dijelaskan dalam KUHP secara rinci hanya saja Pada pasal 351 KUHP hanya menyebutkan mengenai hukuman yang diberikan pada tindak pidana tersebut :

Pasal 351 KUHP

  • Penganiayaan diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan atau pidana pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.
  • Jika perbuatan mengakibatkan luka-luka berat, yang bersalah diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun
  • Jika mengakibatkan mati, diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun
  • Dengan penganiyaan disamakan sengaja merusak kesehatan
  • Percobaan untuk melakukan kejahatan ini tidak dipidana

Menurut Yurisprudensi, Penganiayaan dapat diartikan “yaitu sengaja menyebabkan perasaan tidak enak (penderitaan ) rasa sakit, atau luka, termasuk pula dalam suatu pengertian bahwa Penganiayaan adalah sengaja merusak kesehatan orang.”

VDS & Partners Law Firm Merupakan Kantor Hukum /  Pengacara Terbaik , Karena di dukung oleh sumber daya Advokat –Konsultasn Hukum-Mediator yang tidak hanya ahli di suatu bidang namun juga ahli dalam bidang hukum lainnya. Selain itu Tim yang memiliki kemampuan yang mumpuni dan pengalaman yang memadai baik Litigasi Maupun Non Litigasi  ( Di dalam Pengadilan dan Di luar Pengadilan).

WILAYAH HUKUM SELURUH INDONESIA

Banda Aceh,Medan, Pekanbaru, Padang Bengkulu, Palembang, Bandar Lampung, Batam, Surabaya, Mlang,Denpasar, Bali,Balikpapan,Pontianak, Samarinda, Makassar, Palu, Manado,Kendari, Bitung, Dan Lain Sebagainya.

Untuk Wilayah JABODETABEK dan Jawa Barat meliputi Kota/Kabupaten Karawang, Bandung, Bandung Barat,Bekasi,Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Kuningan ,Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang,Sukabumi, Sumedang,Tasikmalaya, Banjar, Cimahi.