DISPENSASI NIKAH

Dispensasi Nikah adalah pemberian hak kepada seseorang untuk menikah meskipun usianya belum mencapai batas minimal 19 Tahun. Prinsipnya, seorang laki-laki dan seorang perempuan diizinkan menikah mereka sudah berusia 18 Tahun Keatas. Jika ternyata keadaan menghendaki, perkawinan dapat dilangsungkan meskipun saah satu pasangan atau keduanya belum mencapai usia dimaksud.

UU Perkawinan yang menegaskan bahwa pemberian dispensasi oleh pengadilan berdasarkan pada semangat pencegahan perkawinan anak, pertimbangan moral, agama , adat dan buaya , kesehatan, aspek psikologis, dan dampak yang ditimbulkan.

Siapa yang dapat mengajukan Dispensasi Nikah ?

-Kedua orang tua (baik yang masih rukun ataupun yang sudah bercerai)

-Salah satu orang tua dari orang tua tersebut namun harus memiliki putusan pengadilan atas kuasa asuh terhadap anak yang dimintakan.

Permohinan Dispensasi nikah diajukan ke Pengadilan Agama bagi Pemohon yang beragama Islam dan Bagi Pemohon yang beragama bukan Islam mengajukannya ke Pengadilan Negeri.

VDS & Partners Law Firm Merupakan Pengacara Terbaik , Karena di dukung oleh sumber daya Advokat –Konsultasn Hukum-Mediator yang tidak hanya ahli dibidang hukum lainnya. Selain itu Tim yang memiliki kemampuan yang mumpuni dan pengalaman yang memadai baik Litigasi Maupun Non Litigasi  ( Di dalam Pengadilan dan Di luar Pengadilan).

WILAYAH HUKUM SELURUH INDONESIA

Banda Aceh,Medan, Pekanbaru, Padang Bengkulu, Palembang, Bandar Lampung, Batam, Surabaya, Mlang,Denpasar, Bali,Balikpapan,Pontianak, Samarinda, Makassar, Palu, Manado,Kendari, Bitung, Dan Lain Sebagainya.

Untuk Wilayah JABODETABEK dan Jawa Barat meliputi Kota/Kabupaten Karawang, Bandung, Bandung Barat,Bekasi,Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Kuningan ,Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang,Sukabumi, Sumedang,Tasikmalaya, Banjar, Cimahi.